Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro, Kelebihan dan Kekurangan Samsung C9 Pro

Di penghujung bulan Oktober ini, Samsung akhirnya memutuskan untuk meluncurkan ponsel flagship pertamanya dengan memory RAM sebesar 6 GB yang dijuluki Samsung Galaxy C9 Pro di Cina. Sebelumnya, di Cina telah ada beberapa smartphone yang mengusung memory RAM sebesar 6 GB seperti Vivo Xplay5 Elite dan Xiaomi Mi 5S Plus sehingga peluncuran Galaxy C9 Pro ini dirasa tidak terlalu spesial.

Phablet Samsung Galaxy C9 Pro yang baru saja diluncurkan ini diklaim telah memiliki fitur dan spesifikasi yang serba mewah sehingga dinilai akan menjadi kompetitor yang sengit di pasar Cina. Samsung Galaxy C9 Pro ditargetkan akan menjadi ponsel andalan Samsung setelah jatuhnya Galaxy Note 7 sebelumnya.
Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro
Dari informasi yang spesifikasiharga.com dapatkan, Samsung Galaxy C9 Pro akan mengusung layar sentuh seluas 6 inci yang berteknologi Super AMOLED display dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Karena ukuran layarnya yang besar, Galaxy C9 Pro hanya mampu menawarkan tingkat kerapatan sebesar ~367 ppi saja.

Dibagian dapur pacu, Samsung Galaxy C9 Pro ditenagai oleh prosesor Octa Core yang tersusun atas Quad-Core @ 1.95 GHz ARM Cortex-A72 + Quad-Core @ 1.44 GHz ARM Cortex-A53. Ia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang di dukung oleh GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya.

Seperti yang telah kita ketahui di atas, Galaxy C9 Pro memiliki memory RAM sebesar 6 GB dan memory penyimpanan internal sebesar 64 GB. Meskipun kapasitas penyimpanan yang dimiliki sudah termasuk besar, namun Samsung tetap menawarkan slot microSD bagi Anda yang masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya.

Saat ini ia menjalankan Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasinya dengan balutan TouchWiz UI sebagai antarmukanya. Samsung telah menjadwalkan akan mengupgrade OS phablet ini ke Android Nougat secepatnya.

Pada sektor fotografi, Galaxy C9 Pro dipersenjatai oleh kamera utama 16 megapixel yang telah dilengkapi dual-tone LED flash dan menggunakan lensa f/1.9 aperture. Tidak kalah menarik dengan kamera utamanya, dibagian depan Samsung juga telah menanamkan kamera 16 megapixel dengan lubang lensa f/1.9 yang mana dapat meningkatkan kecerahan selfie Anda saat digunakan dalam kondisi ruangan rendah cahaya.

Samsung juga telah menanamkan sensor pemindai sidik jari pada tombol home miliknya yang selain dapat digunakan untuk mengunci phablet juga dapat Anda gunakan sebagai mobile payment Alipay.
https://frissonkc.blogspot.com/2017/12/spesifikasi-samsung-galaxy-c9-pro.html

Jika dilihat pada gambar di atas, Galaxy C9 Pro terlihat jelas menggunakan body keseluruhan berbahan metal. Metal yang digunakan kabarnya setara kualitasnya dengan bahan pembuat pesawat terbang. Diperkirakan ia memiliki dimensi 162.9 mm tinggi x 80.7 mm lebar x 6.9 mm tebalnya. Pada sisi atas dan bawahnya, ada masing-masing satu speaker yang menyajikan suara stereo berkualitas tinggi.

Selanjutnya pada sektor konektivitas, Samsung Galaxy C9 Pro mendukung koneksi Dual-SIM nano yang keduanya menggunakan 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Selain itu, ia juga dilengkapi pilihan konektivitas lain seperti: 3G HSPA+, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), Bluetooth 4.2, NFC, USB Type-C, ANT+, GPS, dan GLONASS. Phablet ini menggunakan baterai non-removable berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumberdayanya yang sudah mendukung fast charging.
Kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro
  • Memory RAM dan Internal besar (6GB / 64GB)
  • Prosesor Octa Core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • Kamera mumpuni
  • Sensor fingerprint
  • Dukungan fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro
  • Kemungkinan tidak ada perlindungan layar
  • Resolusi Full HD
Harga Samsung Galaxy C9 Pro
Seperti yang diberitakan, Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol dengan harga US $470 di pasar Cina atau setara dengan Rp. 6.110.000 di Indonesia. Saat ini, phablet Galaxy C9 Pro tersedia dalam dua varian warna yaitu Emas dan Emas Mawar. Phablet ini sudah mulai dapat dipesan saat ini dan akan dijual secara resmi pada 11 November 2016.

Subscribe to receive free email updates: