Samsung Galaxy A8 - Review Harga dan Spesifikasi HP Samsung

Tidak dapat dipungkiri, teknologi di Indonesia semakin berkembang dan terus berkembang. Berbagai produk canggih seperti smartphone menjadi viral tekno di berbagai media di negara tercinta ini. Salah satu brand yang paling terkenal entah dari kualitas maupun esensinya yaitu Samsung. Ya, Samsung terus memproduksi smartphone dengan berbagai kelas, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga kelas premium. Kelas tersebut terbagi menjadi beberapa Samsung series dimana salah satunya adalah Galaxy A Series. Berbicara mengenai Samsung A Series, Samsung Galaxy A8 ini merupakan salah satu dari series Samsung tersebut.

Samsung Galaxy A8 merupakan tipe paling tinggi di keluarga A series. Ia juga merupakan adik termuda dari Galaxy A3 dan Galaxy A5. Berbeda dengan Galaxy A5 dan A3, ponsel ini berukuran lebih besar dengan layar seluas 5.7 inch. Selain itu beberapa komponen yang ia gunakan juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi meskipun ada beberapa yang sama ukurannya. Tentunya harga Samsung Galaxy A8 ini jauh lebih mahal dengan tipe Galaxy A series lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 tersebut, Anda dapat menyimak pada ulasan di bawah ini.
http://frissonkc.blogspot.com/2017/05/samsung-galaxy-a8-review-harga-dan.html

Review Samsung Galaxy A8

Membahas soal spesifikasi, dari segi layar, ia mengusung layar sentuh berteknologi Super AMOLED yang berukuran 5.7 inch dengan resolusi Full HD @ 1920 x 1080 pixel. Dari perbandingan ukuran layar dan resolusi tersebut, ponsel ini mampu menampilkan gambar dengan tingkat kerapatan ~386 PPI. Soal perlindungan, Samsung telah menambahkan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 pada layarnya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terkena goresan meskipun tidak dipasangi pelindung layar tambahan. Ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang hobi bermain games di smartphone karena ia sudah dibekali layar yang canggih. Sebagian games besar saat ini membutuhkan setidaknya resolusi HD agar dapat berjalan dengan baik.

Dari segi body, Samsung Galaxy A8 dikemas menggunakan desain unibody dengan dimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm. Bahan dasar body yang ia gunakan adalah material metal sehingga tampak mewah dan elegan. Sayangnya, desain unibody mengakibatkan kita tidak bisa melepas baterainya dengan mudah (non-removable). Untuk melepas baterai miliki Galaxy A8, kita harus melepas back casing-nya sekaligus. Oh ya berbicara soal baterai, ia menggunakan baterai  Li-Ion berkapasitas 3.050 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 17 jam waktu bicara.

Selain bagian layar, Anda juga harus mempertimbangkan sektor dapur pacu jika Anda berniat menggunakan smartphone untuk bermain games. Pada sektor ini, Galaxy A8 ditenagai oleh prosesor Octa-Core yang tersusun atas 4 inti 1.8 GHz Cortex-A53 + 4 inti 1.3 GHz Cortex-A53. Ia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang di dukung oleh GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Untuk urusan penyimpanan, Samsung telah menanamkan memory RAM sebesar 2 GB serta memory penyimpanan internal sebesar 32 GB. Meskipun ruang penyimpanan internal yang ia miliki sudah tergolong besar, namun Samsung tetap menyisipkan slot kartu microSD yang mampu menampung memory hingga 256 GB. Soal sistem operasi, Samsung Galaxy A8 ini mula-mulanya menjalankan Android Lollipop 5.1.1, namun saat ini sudah dapat di upgrade ke Android Marshmallow 6.0.
http://frissonkc.blogspot.com/2017/05/samsung-galaxy-a8-review-harga-dan.html

Selain bagian dapur pacu yang mumpuni, Samsung Galaxy A8 juga memiliki bagian kamera yang sangat bagus untuk aktifitas fotografi maupun selfie. Kamera utamanya memiliki lensa kamera 16 megapixel dengan bukaan lensa f/1.9 berukuran 31mm. Terdapat sensor autofocus dan lampu LED Flash sebagai penerangannya pada kamera belakang Samsung Galaxy A8. Untuk kamera selfie, Samsung memiliki lensa kamera 5 megapixel dengan bukaan lensa f/1.9 berukuran 23mm. Selain sangat baik untuk melaukan foto selfie, kamera depannya tersebut juga mampu merekam video berukuran 1080p (Full HD). Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menyimpak tabel spesifikasi lengkap Galaxy A8 di bawah ini.

Selanjutnya pada sektor konektivitas, Samsung Galaxy A8 di dukung oleh koneksi berjenis 4G LTE untuk konektivitas utamanya. Selain itu, ia juga dibekali beberapa jenis koneksi lain yang diantaranya adalah: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1 GPS, NFC, FM Radio, dan microUSB 2.0. Untuk menambah kesan mewah, Samsung menanamkan sensor pemindai sidik jari yang diletakan pada tombol home miliknya, Sensor fingerprint ini dapat Anda gunakan untuk membuka kunci smartphone dan untuk melakukan otentifikasi banking.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8


Dimensi Bodi158 x 76.8 x 5.9 mm
LayarSuper AMOLED 5.7 inch, Resolusi 1080 x 1920 pixels
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 4
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
ProsesorQuad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
Pengolah GrafisAdreno 405
Kamera Depan5 MP, f/1.9, 23mm, 1080p
Kamera Bekalang16 MP, f/1.9, 31mm, autofocus, LED flash
Memory32 GB, RAM 2 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 3050 mAh battery

Kelebihan Samsung Galaxy A8

Meskipun harga Samsung Galaxy A8 ini tergolong cukup mahal, namun jika Anda sudah mengetahui kelebihannya pasti tidak akan ragu untuk membeli. Keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A8 ini cukup banyak yang salah satunya ada pada desain body metal, layar canggih, dapur pacu kuat, hingga kamera berfitur canggih. Untuk desain body sudah disinggung di atas bahwa body Samsung Galaxy A8 terbuat dari material metal dengan body yang sangat tipis. Layar super AMOLED dengan ukuran besar beresolusi Full HD. Dapur pacu dibekali RAM 2 GB ber-prosesor Octa-Core. Serta kamera berukuran 16 megapixel dan 5 megapixel menjadi pilihan lensa kamera belakang dan kamera depannya.
http://frissonkc.blogspot.com/2017/05/samsung-galaxy-a8-review-harga-dan.html


Kekurangan Samsung Galaxy A8

Selain kelebihan, Samsung Galaxy A8 juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan yang paling tampak adalah harga Samsung Galaxy A8 yang tergolong mahal dengan kisaran 6 jutaan. Selain harga, Samsung Galaxy A8 juga memiliki baterai yang tidak dapat dilepas. Jadi jika daya pakai baterai melemah, Anda tidak dapat mengganti baterai Samsung Galaxy A8 tersebut.

Harga Samsung Galaxy A8

Samsung memiliki kualitas yang sangat baik, bukan hal yang mengherankan apabila harga Samsung Galaxy A8 ini memiliki banderol harga yang cukup tinggi. Apalagi setelah mengetahui keunggulan Samsung Galaxy A8 yang sudah di ulas pada spesifikasi di atas. Ponsel bersistem operasi Android Lollipop ini sangat baik digunakan untuk aktifitas berat seperti multitasking, bermain game online, multimedia, dan lain sebagainya. Hampir seluruh bagian komponen sangat mendukung berbagai aktifitas yang dapat dilakukan melalui sebuah smartphone. Untuk memilikinya, Anda diharuskan mengeluarkan kocek sekitar 6 jutaan. Cukup mahal memang, namun sangat sesuai dengan kepuasan yang akan Anda dapatkan apabila memilikinya.

Subscribe to receive free email updates: